Segera Lakukan 5 Hal Ini Waktu Lidah Lo Tergigit

Quote:

Lidah tergigit bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika sedang diam sekali pun. Mitosnya sih, ada yang ngomongin jelek tentang kamu tuh. Di luar itu, lidah tergigit akan menimbulkan trauma fisik ringan penyebab sariawan. Nah, biar sariawan pengganggu gak keburu muncul, segera lakukan 4 hal ini ya Gladis:



Quote:Diam dan Tutup Mulut



Setelah tergigit, jangan malah cuap-cuap ya Gladis. Diam sebentar bisa jadi shock therapy setelah tergigit. Segera tutup mulutmu agar bakteri dari luar tidak masuk dan hinggap di tempat yang tergigit. Karena sariawan akan lebih mudah terjadi saat mukosa mulut mengalami penurunan akibat tergigit.


Quote:Kumpulkan Air Liur



Jika gigitan tidak terlalu parah, sambil tutup mulut coba kumpulkan air liur. Kandungan alami pada air liur punya penangkal untuk menyembuhkan rasa sakit atau luka kecil gigitan.

Quote:
Air Dingin atau Es Batu



Jika gigitan menimbulkan pendarahan, maka coba oleskan es batu di lidah untuk mengurangi rasa sakit dan pendarahannya. Jika tidak ada, kamu juga bisa mengonsumsi air dingin dan mendiamkannya sebentar di mulut agar lebih tenang.

Quote:
Kumur dengan Garam



Setelahnya, coba kumur dengan garam beberapa detik. Kandungan dalam garam bisa menyembuhkan luka, melawan bakteri mulut penyebab sariawan, dan mencegah terjadinya infeksi.


Quote:Gunakan Madu



Selanjutnya, segera oleskan madu sehari dua kali di lidahmu agar sariawan tidak muncul. Setidaknya hingga nyeri di lidah tidak terasa lagi. Baiknya, madu juga bisa memperbaiki jaringan yang rusak di lidah, mengembalikan ke warna alaminya, serta menciptakan lapisan baru yang lebih kuat bagi lidahmu.


Quote:
Nah, gak sulit kan mencegah terjadinya sariawan akibat lidah yang tergigit. Sebelum sembuh benar, hindari konsumsi makanan pedas dulu ya Gladis. Karena bisa meningkatkan risiko peradangan di lidah.



Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/541fdf9d0d8b462c0d8b4579/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 komentar:

Posting Komentar