Fenomena latah dan cara menyembuhkannya

Selamat datang agan dan aganwati semua di thread sederhana ane

Quote:Di kesempatan kali ini ane mau ngebahas tentang fenomena latah yg cuma ada di indonesia(CMIIW)







Quote:Fenomena Latah Dan Cara Menyembuhkannya - Anda pasti sering menjumpai orang latah. Orang latah ini begitu sering dikageti dan dikerjai oleh teman-teman sebagai bahan lelucon. Latah ini disebut dengan Culture Bound Syndrome. "Penyakit" latah ini belum pernah ditemukan pada orang barat. Latah ini hanya dialami oleh para penduduk Asia terutama Asia Tenggara.

Latah ini timbul karena spontanitas seseorang yang mengeluarkan respon berupa kata-kata dan tak jarang juga disertai gerakan tubuh. Ini biasanya disebabkan suara atau gerakan yang mengagetkan penderita latah. Mayoritas penderita latah adalah kaum hawa.

Latah ini biasanya terjadi pada orang yang memiliki tingkat kecemasan yang tinggi. Selain itu juga sering sekali menimpa orang yang sering bergaul dengan orang latah. Jika berinteraksi dengan lama serta teratur dengan sahabat atau teman yang latah, secara perlahan dan tidak disadari Anda bisa meniru tingkah teman yang latah tersebut. Karena itulah latah bisa menular dari pergaulan.

Beberapa penyembuhan dari latah ini bervariasi. Menurut salah seorang sahabat Vemale yang mengalami latah, penyakit ini dapat sembuh jika tidak berinteraksi atau berkumpul dengan orang latah untuk jangka waktu yang cukup lama. Memang sedikit berat karena Anda harus menjaga jarak dengan teman dekat, namun cara ini memang terbukti efektif untuk mengurangi bahkan membuat penyakit ini hilang.

Yang selanjutnya Anda bisa melakukan berbagai macam terapi seperti hipnoterapi, relaksasi dan juga meditasi. Anda diharuskan untuk berkonsultasi dengan ahli.


Quote:Komeng TS : wahh agak repot jg ya kalo punya penyakit atau apalah itu latah yg jls penderita latah itu kasian gan,ane dulu punya temen yg latah nya gak ketulungan mana cewek lagi latah nya itu mengikuti gerakan gan,ada yg tau gak ?

Jadi gini kalo dikagetin suruh buka baju ya dia jg buka baju tanpa sadar nurut aja gitu wahh kasian deh pokok nya,gak tau deh sekarang msh latah apa enggak ya secara itu temen sekolah ane dulu.


Quote:Mungkin agan kaskuser ada yg punya tips buat sembuhin latah monggo di share nanti ane taro pejwan


Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/542aed91128b46a50b8b456c/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 komentar:

Posting Komentar