Kendaraan Umum 'Jadul' yang Gak Bisa Dilupain

Quote:

Ngomongin soal kendaraan umum bro-sis, pastinya kendaraan umum yang sekarang telah lebih canggih dari kendaraan yang dulu digunakan ayah ibu kita. Lihat saja busway, KRL commuter, ojeg, angkot, dan kendaraan umum lainnya.

Tapi namanya kenangan, pastinya gak bisa di lupa bro-sis. Jaman-jaman sekolah adalah masa-masa yang menyenangkan, terlebih saat bersama-sama menggunakan kendaraan umum.

Nah, buat bro-sis yang mau kangen-kangenan dengan kendaraan umum tempo dulu yang sering mengantar ke sekolah, ini ada beberapa kendaraan yang pastinya kini sudah langka, bahkan mungkin sudah punah dari penglihatan.



Quote:Bis Tingkat



Bis umum ini sempat meramaikan ibukota pada era 80-an. Bentuknya yang klasik serta muatan penumpangnya yang banyak emnjadikan sensasi tersendiri saat menaiki bus ini. Cita rasa masa itu sepertinya tak akan lagi bisa dinikmati di era sekarang.


Quote:Oplet



Kendaraan ini cukup populer pada era 70-an hingga akhir 80-an. Menjadi cikal bakal angkot modern, Oplet sempat menjadi populer ketika sinetron 'si doel anak sekolahan' menjadikan kendaraan ini sebagai ikon. Nah, pada masanya, oplet merupakan sarana transportasi yang menjadi rulang puggung ibukota lho, gak percaya, tanya deh bokap nyokap..


Quote:Bemo



Kendaraan roda 3 ini memang cukup fenomenal. Mampu menampung beberapa penumpang, kendaraan umum ini pernah menjadi andalan bokap nyokap atau kakek nenek kita dalam beraktivitas. Kini, bemo hanya ditemukan di beberapa wilayah di Jakarta. nah, buat bro-sis yang ingin merasakan indahnya pacaran naik bemo, silahkan datang ke daerah Jelambar.


Quote:Helicak



Dilihat dari namanya, kendaraan ini tak ubahnya helikopter yang menjadi kendaraan umum. Dengan 2 penumpang di depan serta satu supirnya di belakang, kendaraan ini cukup populer jadi tulang punggung aktivitas perkotaan di era 80 -an. Coba deh tanya kakek nenek bro-sis, pasti mereka pernah merasakan kendaraan umum roda tiga nan unuk ini.


Quote:Mobet / motor becak



Kendaraan umum yang satu ini lumayan aneh, perpaduan antara motor dan becak ini begitu unik dan cukup laris pada era 90an. Dengan motor di depan dan kabin penumpang di belakang, motor becak ini cukup efektif dalam melintasi jalur-jalur yang lumayan padat serta gang-gang sempit.


Quote:Bajaj klasik (2 tak)



Walau kini kendaraan yang top dengan sitkom 'bajaj bajuri' ini masih ada, namun kendaraan umum roda 3 ini sudah semakin canggih, seperti lebih lapang, dan menggunakan bahan bakar gas. Lantas, masih ingatkan bro-sis ketika nyokap atau tante kita mengajak jalan-jalan dengan menggunakan Bajaj yang super bising dan super vibra itu. Nah, itulah bajaj 2 tak yang kini mulai jarang ditemui.


Quote:Becak



Sejatinya, sopir becak adalah atlet. Gimana nggak bro-sis, dia mengayuh becak dengan 2 penumpang didepannya plus beban yang berat. Emang sih, rata-rata tukang becak betisnya gede-gede karena tenaganya yang super untuk mengayuh. Namun kini nampaknya eksistensi becak telah tergantikan dengan ojek.


Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/542d476ca2cb1785408b4567/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 komentar:

Posting Komentar