7 Hal yg Wajib Agan Tanyakan Sbelum Mengajukan Kredit Pada Leasing/Lembaga Pembiayaan

:

Tanyakan dana yang digunakan untuk pinjaman berasal dari mana!

Agan juga berhak bertanya darimana asal dana yang dikucurkan untuk kredit. Apakah sepenuhnya berasal dari pihak leasing itu sendiri, atau dana berasal dari Bank yang berafiliasi dengan leasing tersebut.

Kenapa mesti menanyakan sumber dana?
Kalo dana berasal dari bank, kemungkinan bunga yang dikenakan akan lebih tinggi bila dibandingkan leasing yang memberi pinjaman dari dana mereka sendiri.
Karena Agan akan membayar bunga pinjaman untuk Bank sekaligus membayar profit yang diambil leasing.

Yah, terkadang memang seperti itu cara kerja leasing. Mereka menawarkan pembiayaan secara kredit, namun hutang debitur dimasukkan dalam pinjaman ke Bank atas nama debitur itu sendiri.

7. PROSES PENGAJUAN KREDIT
Spoiler for :
Tanyakan bagaimana proses pengajuan kredit!

Dalam hal ini termasuk syarat-syarat yang harus Agan penuhi untuk mengajukan pinjaman.
Menariknya, menurut pengalaman ane, semakin perusahaan pembiayaan teliti dalam menyaring calon debiturnya, biasanya semakin baik hak-hak mereka akan dilindungi dalam perjanjian kredit.
Jangan ragu hanya karena proses yang dilalui sepertinya panjang atau persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi banyak.

Dan juga jangan sekali-kali tergiur dengan tawaran proses mudah dan cepat tanpa memperhatikan 6 hal diatas terlebih dahulu.

Semoga thread ane ini bermanfaat. Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/53256987138b46bf438b460a/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 komentar:

Posting Komentar