Berbagai Macam Cara Gaul di Internet Tahun 2000-an



Internet mulai booming digunakan banyak orang sekitar tahun 2000.Dimana ditandai banyaknya penyedia layanan warung internet atau warnet yang tersebar di kota besar contohnya Jakarta. Saat itu banyak orang yang berinternetan untuk mencari berbagai informasi mulai browsing, bermain games, chatting mencari kenalan dan teman baru hingga gaul di sosial media.

Dan berikut, yuk nostalgia cara gaul di internet era 2000-an :


Quote:
1. Friendster



Sebelum ada facebook dan twitter, friendster adalah cikal bakal dari awalnya sosial media yang didirikan pada tahun 2002. Sebelum menjadi social games, friendster digunakan untuk menjaring pertemanan, bertemu dengan teman baru, saling mengirim pesan, mengirim testimonial atau comment. Dan salah satu fasilitas lainnya dari friendster adanya buletin board yang dapat dibaca oleh semua orang yang sudah menjadi teman kita di friendster.

Quote:
2. Live Connector



Saat friendster booming di Indonesia, ada juga layanan serupa friendster yang dibuat oleh Indonesia bernama Liveconnector atau disebut “LC”. Yang membedakannya Liveconnector menghadirkan fasitas chatting yang dapat digunakan untuk berchating, forum dengan pengguna lainnya. Namun situs yang diuncurkan pada 2005 dan memiliki 250.000 anggota di tahun pertamanya kini tinggal kenangan.


Quote:3. MIRC



Selain melakukan browsing pengguna internet era 2000-an sangat senang melakukan chatting. Dan program chatting yang paling populer salah satunya adalah MIRC, aplikasi ini dijalankan pada program windows. Aplikasi ini emiliki program dan fasilitas yang masih terbilang sederhana hanya sebatas teks, meski begitu pada 2003 MIRC masuk kedalam 10 aplikasi internet terbaik.


Quote:4. Milis



Milis atau mailing list jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti “daftar alamat”, kegitan online yang satu ini merupakan grup diskusi di internet dimana para anggota di dalamnya bisa saling membaca dan mengirim email. Walaupun saat ini banyak sosial media, forum dan sebagainya, bermain milis masih banyak dilakukan oleh sebagain orang.


Quote:5. YM



Yahoo Messanger 'YM' adalah aplikasi chatting yang dimiliki oleh situs yahoo. Apliakasi chatting dari yahoo lebih keren dibanding MIRC karena dilengkapi dengan panggilan voice, webcam, games, bahkan dahulu aplikasi yahoo messanger memiliki room chat sesuai dengan negara, kota, hingga hobi yang diminati.

Quote:
6. Multiply



Sebelum menjadi situs jualan online atau e-commerce. Multiply adalah salah satu jejaring sosial yang didirikan pada 2004 yang berkantor pusat di Florida, Amerika Serikat. Multiply menjadi jejaring sosial populer kedua di Asia Tenggara yang memilki jutaan pengguna di AS, Brazil, India dan banyak lagi. Di Multiply para pengguna bisa berbagi foto, comment, blog, hingga berbagi file musik. Namun sayangnya pada Mei 2013 Multiply sudah menutup semua layanan usahanya.


Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/542d3dbad675d470448b457f/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 komentar:

Posting Komentar