Festival-Festival Dunia yang Keren dan Legendaris


Quote:
1. Holi (Festival of Colours), Hindu World

Spoiler for Festival 1:







Pada festival ini, orang-orang saling menaburkan bubuk berwarna. Pada gambar ke 3, mereka menaburkan bubuknya ke atas. Seru Ya?


Quote:
2. Winter Light Festival - Kuwana City, Japan
Spoiler for Festival 2:




Festival ini biasa diadakan di Nabana No Sato botanical garden. Lampu LED yang digunakan pada festival ni mencapai 7 juta lampu.


Quote:
3. Carnevale - Venice, Italy
Spoiler for Festival 3:




Festival ini diadakan untuk merayakan kemenangan Republic of Venice atas serbuan penjajahan pada abad 17.


Quote:
4.Up Helly Aa Fire Festival - Shetland, Scotland
Spoiler for Festival 4:




Festival api nih gan. Pada akhir festival, orang melemparkan obor-obor mereka ke arah kapal yang telah dibuat sebelumnya.


Quote:
5. La Tomatina - Buñol, Spain
Spoiler for Festival 5:




Festival saling lempar tomat ini dimulai pada tahun 1945. Mungkin karena saking serunya, festival ini menjadi cukup terkenal dan melegenda.


Quote:
6. Albuquerque International Balloon Festival - USA
Spoiler for Festival 6:




Festival ini dipercaya sebagai festival balon udara paing besar di dunia. Sekitar 750 balon udara turut menyemarakkan festival ini.


Quote:
7. Lantern Festivals - Asia
Spoiler for Festival 7:




Festival lampion ini diadakan setiap hari ke-15 pada bulan pertama di kalender lunisolar. Pada akhir malam, ribuan lampion diterbangkan. Kek di film Tangled yah.


Quote:
8. The Sapporo Snow Festival - Japan
Spoiler for Festival 8:




Festival ini adalah festival patung salju terbesar, diadakan setiap bulan Februari.


Quote:
9. Elephant Festival - Jaipur, India
Spoiler for Festival 9:




Gajah merupakan hewan suci di India. Festival gajah ini diadakan setiap bulan Maret.


Quote:
10. Electric Forest Music Festival - Rothbury, Michigan
Spoiler for Festival 10:




Festival musik yang berlangsung selama empat hari ini diadakan pada bulan Juni. Hasil dananya digunakan untuk keperluan charity,


Quote:
11. Cascamorras - Spain
Spoiler for Festival 11:




Kalo ini festival perang cat item gan.


Quote:
12. International Sand Sculpture Festival - Portugal
Spoiler for Festival 12:




Festival ini merupakan festival patung pasir terbesar dunia.


Quote:
13. Day of the Dead - Mexico
Spoiler for Festival 13:




Festival Day of the Dead atau “Dia De Los Muertos" ini dimaksudkan untuk mengenang kembali keluarga, saudara, kerabat, teman yang sudah meninggal. Tidak cuma festival kostum, dalam festival ini ada festival makanannya juga.


Update Festival2 yang ada di Indonesia

Quote:
1. Festival 17an
Spoiler for Festival 1:







Meskipun pelaksanaannya terpisah2, tapi perayaan 17an dilakukan serempak di seluruh Indonesia. Itu artinya puluhan juta orang ikut dalam perayaan ini. Sehingga sangatlah layak apabila perayaan 17an ini dimasukkan ke dalam kategori festival.


Quote:
2. Festival Tabot - Bengkulu
Spoiler for Festival 2:




Tabot adalah upacara tradisional masyarakat Bengkulu untuk mengenang tentang kisah kepahlawanan dan kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).

Perayaan di Bengkulu pertama kali dilaksanakan oleh Syeh Burhanuddin yang dikenal sebagai Imam Senggolo pada tahun 1685. Syeh Burhanuddin (Imam Senggolo) Menikah dengan wanita Bengkulu kemudian anak mereka, cucu mereka dan keturunan mereka disebut sebagai keluarga Tabot. upacara ini dilaksanakan dari 1 sampai 10 Muharram (berdasar kalendar islam) setiap tahun. (wiki)


Quote:
3. Festival Kesenian Yogyakarta
Spoiler for Festival 3:




Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ini sudah berlangsung dari tahun 1988. Tiap tahun, festival ini mempunyai tema yang berbeda2.


Quote:
4.Festival Robo-Robo - Kalimantan Barat
Spoiler for Festival 4:




Siapa sangka festival ini sudah berlangsung dari taun 1737 . Festival ini diadakan pada hari Rabu minggu terakhir pada bulan Safar, pada kalender Hijriah


Quote:
5. Festival Durian
Spoiler for Festival 5:




Festival durian ini berlangsung di beberapa tempat di Indonesia. Pastinya, penggila durian wajib dateng.


Quote:
6. Sail Festival
Spoiler for Festival 6:




Festival-festival sail diadakan di beberapa tempat wisata bahari di Indonesia. Misalnya di Morotai, Raja Ampat dan Lovina.


Quote:
7. Solo Batik Carnival
Spoiler for Festival 7:




Meskipun baru mulai diadakan tahun 2008, Solo Batik Carnival termasuk festival yang sangat semarak dan membanggakan kota Solo.


Quote:
8. Festival Danau Sentani
Spoiler for Festival 8:




Festival Danau Sentani adalah festival pariwisata tahunan yang diadakan di sekitar Danau Sentani. Festival ini diselenggarakan sejak 2007 dan telah menjadi festival tahunan dan masuk dalam kalendar pariwisata utama. FDS ini banyak diikuti oleh turis Belanda maupun turis lokal. Festival Danau Sentani diadakan pada pertengahan bulan Juni tiap tahunnya selama lima hari berturut. Festival ini diisi dengan tarian-tarian adat di atas perahu, tarian perang khas Papua, upacara adat seperti penobatan Ondoafi, dan sajian berbagai kuliner khas Papua.

Karnaval Festival Danau Sentani diikuti seluruh paguyuban di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Dari masing-masing paguyuban baik dari luar Papua maupun di Papua sendiri yang turut serta dalam pagelaran tersebut menampilkan budaya tradisional, tari-tarian tradisional yang diiringi lagu daerah. (wiki)


Quote:
9. Festival Layangan
Spoiler for Festival 9:




Festival tahunan ini diadakan di beberapa tempat di Indonesia, misalnya di Bali, Yogyakarta dan kota-kota lain. Seru banget!



Keren2 dan seru2 kan.

Ada yang mau nambahin?

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/542c72bc138b463d028b4568/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 komentar:

Posting Komentar